25.5.16

Emina Sugar Rush Face & Lip Scrub Review

Halo Bloggers! Udah lama banget aku gak ngepost, susah banget rasanya buat hilangin "mager" tiap kali ngeblog hehe #maafkan. 
Hari ini aku mau ngasih first impression sekaligus review 2 produk dari seri Sugar Rushnya Emina Cosmetics, yaitu lip dan face scrubnya yang aku dapat dari goodie bag Emina Sugar Town Beauty Workshop beberapa bulan yang lalu.


Dilihat dari judulnya mungkin kalian sendiri sudah bisa menebak scrub ini terbuat dari apa. Yap, gula! Menurut beberapa sumber yang aku dapet di internet, gula merupakan scrub alami dan aman yang memiliki banyak manfaat seperti melembabkan kulit, membantu pengelupasan sel kulit mati (exfoliating), membersihkan pori-pori, anti aging dan masih banyak lagi. Karena produk terbaru emina ini sudah mengandung gula, jadi kalian tidak perlu repot-repot bikin DIY scrub gula hihi.

Yuk, read more untuk simak first impression dan ulasanku mengenai kedua produk ini :)




First aku mau bahas face scrubnya, Emina Sugar Rush Face Scrub. Face scrub dikemas dengan dus packaging berbentuk hexagon which is berbeda dengan packaging-packaging face scrub pada umumnya, aku suka desainnya, lucu dan eyecatching!

Cara pemakaian Emina Sugar Rush Face Scrub.

Emina Sugar Rush Face Scrub ingredients.
Pertama kali pakai, aku pikir face scrub ini semacam produk pembersih muka yang ada scrubnya, ternyata waktu pertama kali diaplikasikan, terasa oily di wajah, tapi unik, aku ngerasa seperti ngolesin gula campur madu ke wajah haha. Face scrub ini juga rasanya benar-benar manis gula! lol, aku sempet jilat karena penasaran hehe, tapi terbukti kalau produk ini benar-benar berbahan dasar pure gula.



Tekstur gula dalam face scrub ini menurut aku lumayan halus dan gak terlalu kasar kena kulit wajah, mungkin karena mengandung partikel kecil dari gula dan olive oil. Sewaktu diaplikasikan, face scrub ini akan langsung meleleh di wajah, jadi ngasih finishing yang lembut apalagi sambil dipijat. Wanginyapun aku suka banget, manis, mirip karamel.

Awalnya aku gak suka sama produk yang mengandung oil seperti ini, karena tipe kulit aku berminyak, jadi aku anti banget sama produk-produk oily. Tapi, karena face scrub ini bikin exfoliasi dan bikin kulit halus, jadinya aku tetep pakai dengan waktu pemakaian 2 minggu sekali. Setelah pakai face scrub ini, aku langsung bilas lagi pakai face wash, meskipun kadang bikin kulit wajah aku tambah berminyak keesokan harinya :( Sepertinya, face scrub ini lebih cocok untuk normal to dry skin.



A tasty way to take care of your lips with a mixture of finely granulated sugar sweet 
and apricot seed for your smooth and softened pout.
(www.eminacosmetics.com)

Next, kita lanjut ke Emina Sugar Rush Lip Scrub. I really excited with this product, because it was my first lip scrub lol. Lip scrub ini mempunyai packaging hot pink dengan font khas 'Sugar Rush' yang bikin packagingnya super super cute>< Tapi, sayangnya karena waktu itu produk ini belum launching di pasaran, jadi dapetinnya batangan gitu, gak dapet dusnya haha.

Dari deskripsi yang aku dapat dari website Emina, lip scrub ini mengandung butiran kecil gula sama seperti face scrubnya dan biji aprikot. Berdasarkan beberapa sumber yang aku temukan, biji aprikot sendiri punya banyak manfaat untuk kesehatan bibir dan kulit, seperti memberi nutrisi, vitamin A, melembabkan, menghilangkan noda di kulit dan lainnya.

Detail belakang kemasan.

Lip scrub ini teksturnya super halus, agak buttery dan gak bikin perih atau sakit sewaktu diaplikasikan ke bibir. Wanginya sama persis dengan face scrubnya, ringan dan manis, kadang bikin ingin nyemilin lip scrub ini:( Karena ini lip scrub pertamaku, jadi aku gak bisa compare dengan produk sejenis lainnya. Tapi, as an exfoliator, menurut aku Sugar Rush Lip Scrub ini cukup membantu apalagi waktu pemakaian pertama kerasa perbedaan sebelum dan sesudah pakai. Karena lip scrub ini berbahan dasar gula, hati-hati ya jangan sampai dijilat apalagi dimakan hihi.

Swatches


Anyway, kualitas kedua produk ini menurut aku tak kalah bersaing dengan merek lain. Dan untuk soal harga, keduanya cukup terjangkau, face scrub sekitar Rp52.500, sedangkan lip scrub sekitar Rp36.000. Worth to try!

Recommended? Exactly yaaaassss!
Where to buy? Emina counters atau sociolla.
Repurchase? Yap, terutama lip scrub hihi

Well, sekian first impressionku mengenai Emina Sugar Rush Face & Lip Scrub ini, semoga bermanfaat untuk kalian yang lagi cari face / lip scrub.
Thank you so much for reading~ See you on the next post

10 comments:

  1. Aku baru beli lip scrubnya jadi penasaran sama face scrubnya

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Pas denger wmina lip scrub langsung inget harumbya ituloh hahahaha. Kemaren maju mundur mau beli, eh pas lihat postingan ini keinget lagi harumnya 😂

    Yubikanobi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya tuh manis banget, bikin kepikiran ya hihi

      Delete
  3. penasaran sama lip scrub dari emina ini , selama ini belum pernah pake lip scrub hanya pakai lipbalm aja,, di sociolla ada ya?? mau hunting besok hihihi
    ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ga salah liat deh, tp kl gada hunting di store eminanya aja langsung hihi. thank you udh visit :)

      Delete
  4. emina tuh emang lucu2 yaa packagingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaaaaasss bener banget mbak hampir semuanya, thank you for visit btw ^^

      Delete
  5. Replies
    1. kalo di Bandung, emina store ada di ciwalk dan bip.

      Delete

Your comments and suggestions are highly appreciated. Thank you:)