14.1.17

Redwin Sorbolene Moisturiser w/ Vitamin E, Kulit Sehat dan Percaya Diri (Tips & Review)

Memiliki kulit sehat dan cantik merupakan impian semua orang, terutama bagi kaum perempuan. Ngomongin soal kecantikan nih girls, setiap orang pasti punya masing-masing masalah kecantikan yang membuat seseorang kekurangan rasa kepercayaan diri, include me! Salah satu masalah kecantikan yang sering dialami sebagian orang adalah kulit kering.



Yap! Masalah kulit kering ini tentunya sangat risih bagi sebagian orang termasuk aku sendiri yang basicly punya jenis kulit kering. Kulit kering ini seringkali mengganggu penampilan, dan kadang bikin gak pede buat keluar rumah pakai baju tangan pendek, setuju kan girls?

Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor-faktor penyebab kulit kering ini diantaranya, dehidrasi, kurangnya asupan vitamin A, C, E, sering terpapar sinar matahari, terlalu sering mandi dengan air panas (hangat), jarang menggunakan moisturizer, efek samping obat-obatan dan masih banyak lagi. So, apa saja sih solusi untuk masalah kulit kering?

  1. Cukupi kebutuhan air putih perhari! Mencukupi bukan berarti mematok untuk minum 2,5 liter perhari atau 8 gelas perhari, yang terpenting senantiasa untuk mencegah tubuh dehidrasi. Terutama bagi kalian yang sering beraktifitas lama didalam ruangan ber-AC, perbanyak konsumsi air putih is a must!
  2. Perbanyak konsumsi makanan sehat! Yap! pola makan yang serba instan juga dapat mempengaruhi kulit, oleh karena itu perbanyak konsumsi makanan sehat contohnya, buah-buahan ataupun sayur-sayuran yang mengandung vitamin A, C dan E yang baik untuk kulit.
  3. Hindari mandi dengan air panas (hangat)! Kebisaan mandi dengan shower atau air panas (hangat) dapat meluruhkan lapisan lemak atau minyak di permukaan kulit yang merupakan pelembab alami kulit. So, sebisa mungkin gunakanlah air dengan suhu ruangan saat mandi sesering mungkin, girls!
  4. Selalu gunakan sunblock atau sunscreen (minimal SPF 30)! Yap, ini gak kalah wajib apalagi bila kalian sering beraktivitas outdoor, sunblock atau sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menembus kulit yang dapat merusak sel-sel kolagen dalam kulit. Jika kolagen tersebut rusak, butuh waktu yang cukup lama untuk mengembalikan seperti semula.
  5. Memilih pelembab yang tepat! Pelembab atau moisturiser merupakan salah satu hal penting untuk perawatan kulit. Beberapa pelembab yang beredar di pasaran justru kadang kurang efektif untuk melembabkan kulit atau malah menimbulkan alergi. Produk pelembab yang paling direkomendasikan  dermatologist adalah pelembab yang mengandung sorbolene.
Apa itu sorbolene? 
Sorbolene ini merupakan jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak mengandung zat-zat adiktif keras seperti pewarna, wewangian dan paraben. Sehingga penggunaannya gak menyebabkan reaksi alergi dan iritasi yang dapat memberikan efek buruk pada kulit. Salah satu produk yang mengandung sorbolene adalah Redwin Sorbolene Moisturiser.

Redwin Indonesia
source: Redwin Indonesia

Apa sih itu Redwin Sorbolene Moisturiser? Apa aja manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser? So, untuk kalian yang belum familiar sama produk ini gak perlu khawatir karena disini aku akan bahas dan sedikit mereview produk ini.

Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Redwin Sorbolene Moisturiser ini merupakan pelembab sorbolene yang diperkaya dengan Vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol. Fyi, Redwin ini merupakan salah satu brand skincare asal Australia dan masuk ke Indonesia sekitar tahun 2013. Produk ini juga merupakan produk sorbolene No. 1 di Australia lho dan terpilih sebagai Women's Health Indonesia Choice 2015.


Redwin Sorbolene Moisturiser ini tersedia dalam 4 ukuran kemasan; 100g untuk kemasan tube dan 500ml, 1lt dan 2lt untuk kemasan pump. Yang aku punya ini berukuran 100g dan kemasannya cukup travel friendly.


Redwin Sorbolene Moisturiser ini merupakan all over body moisturiser seperti yang tercantum di kemasannya. Jadi, produk ini multifungsi dan bisa digunakan seluruh tubuh. Meski begitu, aku gak menyarankan untuk pemakaian di wajah, karena kandungan Mineral Oil (didalam produknya) biasanya menyebabkan komedo.


Packaging Redwin Sorbolene Moisturiser yang aku punya ini berbentuk tube dengan tutup flip top. Untuk lubangnya menurutku pas (gak terlalu besar) jadi gak bikin isi produknya outflow kemana-mana.


Kalau dilihat dari komposisinya, Redwin Sorbolene Moisturiser ini ternyata water base alias berbahan dasar air! Produk ini  juga mengandung 10% Glycerin dan Sorbitol yang berasal dari tumbuhan yang berperan penting dalam mempertahankan kelembaban alami kulit agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Selain itu, produk ini mengandung Vitamin E yang berasal dari minyak biji gandum (Wheat Germ Oil) yang dikenal akan keunggulannya dalam menyembuhkan, menenangkan dan menutrisi kulit yang kering, kasar, pecah dan terkelupas. Dan yang gak kalah penting produk ini gak mengandung segala jenis paraben!


Redwin Sorbolene Moisturiser ini colour free alias gak mengandung pewarna tambahan. Untuk tekstur, produk ini creamy namun agak sedikit encer jadi menurutku teksturnya pas untuk ngeblend di kulit (of course asal jangan berlebihan ya pakainya! hihi). Meskipun creamy, Redwin Sorbolene Moisturiser ini teksturnya cepat meresap ke kulit, karena aku terkadang risih sama pelembab yang lama nyerapnya. Produk ini fragrance free! Jadi, wanginya lebih mirip wangi obat-obatan atau apotek gitu, tapi gak terlalu menyengat.

Yang paling aku suka, sewaktu di aplikasikan, Redwin Sorbolene Moisturiser ini sama sekali gak lengket ataupun greasy meskipun mengandung minyak (wheat germ oil) dan gak bikin kulit jadi licin kalau kena air atau dipakai wudhu. Gak seperti body lotion atau pelembab kebanyakan, Redwin Sorbolene Moisturiser ini longlasting banget lembabnya dan gak mudah hilang, ya walaupun kalau kena air sebaiknya re-apply lagi.

Rate
4/5 ✮


Untuk pengaplikasiannya biasanya aku apply di tangan, kaki, lutut dan siku yang basicly kering banget. Aku udah menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser ini kurang lebih 3 minggu dan aku sama sekali gak merasakan efek samping apapun, satu-satunya efek yang aku rasain ya lebih lembab dan lembut dari pada sebelumnya, bahkan saat pertama kali pakai. Seriously! Btw, produk ini juga cocok digunakan sebagai daily care routine dan aman juga digunakan oleh ibu hamil, anak-anak dan bayi. Selain itu, produk ini juga sudah mengantongin sertifikasi halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council). So, bagi kalian yang muslim gak perlu khawatir dengan produk ini.


Overall, aku puas banget sama Redwin Sorbolene Moisturiser untuk kulitku yang memang kering banget dan susah buat dapetin moisturiser yang tepat. So, that's all tips untuk kulit kering dan ulasan manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser dari aku, semoga bermanfaat!

Thank you so much much much for reading! See you on the next post girls!

Redwin Indonesia


Redwin Indonesia

"Nothing but goodness for sensitive skin"




*Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition yang diselenggarakan oleh Redwin Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Your comments and suggestions are highly appreciated. Thank you:)